Senin, 26 November 2018

Prospek Kerja Pendidikan Luar Sekolah

Prospek Kerja Lulusan Pendidikan Luar Sekolah





Adapun prospek pekrjaan yang dapat di jadikan sebagai peluang pekerjaan untuk jurusan pendidikan luar sekolah ini adalah dapat di lihat dan di amati sebagai berikut:
·Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Dirjen PAUD Dan DIKMAS Kemendikbud.
·Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Di Depdiknas
· Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal Dan In Formal (PP-PAUDNI)
· Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Pamong Belajar Atau Birokrasi Di Pusat Pengembangan Pendidikan Non Formal Dan In Formal (P2-Pnfi).
· Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Pamong Belajar Dan Birokrasi Di Pusat Sanggar Terbesar Di Sanggar Kegiatan Belajar. 
· Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Tenaga Lapangan Dikmas(Tld) Di Berbagai Wilayah Yang Ada Di Indonesia. 
·Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Fasilitator, Pengelola Dan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Pud) Yang Terbesar Di Pelosok Wilayah Indonesia. 
·  Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Fasilitator Desa Intensif
·Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Instruktur Teknis Pnfi
· Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Tenaga Lapangan Pendidikan Masyarakat (Dikmas)
· Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Pengelola Dan Penyelenggara Pnfi
·  Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Administrasi Pnfi
· Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Laboran Pnfi
·Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Sebagai Badan Pemberdaya Masyarakat (BAPERMAS)
·Prospek kerja jurusan pendidikan luar sekolah sebagai  lembaga-lembaga ekonomi dan pemberdayaan masyarakat
· Prospek kerja jurusan pendidikan luar sekolah sebagai penilik pendidikan masyarakat baik di tingkat kacamatan maupun di kabupaten taupun kota.
Jurusan pendidikan luar sekolah pada dasarnya memilki jumlah tenaga pengajarnya sejumlah 21 orang dengan rata-rata guru besar tersebut sebesar 5 orang. Sehingga dalam hal inijurusan ini memang jurusan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat pada umumnya. Sehingga nya memang banyak sekali orang yang ingin melakukan dan ingin masuk di jurusn pendidikan lur sekolah ini. Karena pada dasarnya seseorang yang ingin masuk jurusan ini, mereka telah memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang ini sehingga dalam hal ini seorang tersebut akan mampu menjadi orang yang dapat bersosialisai dengan orang banyak dan membuat orang tersebut menjadi orang yang patut untuk  di banggakan oleh banyak orang. 
Dalam hal ini seorang yang memang telah memiliki keahlian di bidang ini memang harus ahli dan harus memilki wawasan yang cukup banyak sekali. Seharusnya pembangunan yang di lakukan oleh pemerintah dalam hal pendidikan formal di indonesia seharusnya dapat membantu warga dan masyarakat sekitarnya untuk dapat terus lanjut dan mengemban pendidikan di berbagai macam pembelajaran. Sehingga dalam hal ini seorang yang memiliki kemampuan dan kemauan di dalam bidang ini harus ahli dan harus memilki kecerdasan yang lebih, sehingga di harapkan dapat menghilangkan ketidak tahuan masyarakat yang ada di sekita tersebut. Menjadi masyarakat yang lebih tahu dan sehingga masyarakat tersebut tidak di anggap sebagai masyarakat yang bodoh.

0 komentar:

Posting Komentar